Saturday, February 20, 2016

Ternyata ini kebiasaan Rio Haryanto dibalik Kesuksesannya Menembus Juara Dunia F1

Rio Haryanto Pembalap F1 Istanbul Turki Sosok Religius


Dibalik kisah sukses seseorang, tentu ada kebiasaan yang mereka lakukan. Salah satunya pemuda yang masih berumur 23 tahun (22 Januari 1993) ini. Dialah Rio Haryanto asal Solo, telah berkali-kali menyabet juara dunia F1 yang bermula dari tahun 2010 berlaga di Istanbul. Beliau adalah pemuda yang taat beribadah. Terbukti dengan sholat 5 waktu yang rajin ia lakukan. Selain itu, Rio juga rajin Tahajud setiap harinya. Hal ini dilakukannya agar semakin dekat dengan Allah subhanahu wa ta'ala.

Rio Haryanto Rajin Sholat 5 Waktu dan Tahajud


Putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati, selain rajin sholat Tahajud, ternyata ia juga gemar membaca surat Yasin dan Ayat Kursi. Kebiasaan itu dilakukannya sebelum memacu adrenalin di arena balap. Bahkan dibagian kanan kokpit mobilnya tertempel kertas bertuliskan ayat kursi. Rio menjalani ritual itu hanya ingin supaya dirinya menjadi lebih dekat kepada Allah.


Rio Haryanto Pembalap F1 Tempel Ayat Kursi


Berkali-kali menjadi Juara F1, mengantarkan Rio mendapatkan tawaran kontrak dari TIM Inggris.  

“Ibadah shalat Tahajud lebih diperbanyak, mudah-mudahan ada hasil terbaik. Saya ingin bawa nama Indonesia di pentas F1 soal keputusannya, saya masih menunggu yang pasti saya berdebar-debar. Namun kedatangan Manor ke Indonesia sedikit melegakan. Mereka masih tertarik kepada saya,”ujar Rio Haryanto.

Rio pun berharap agar generasi muda berani untuk bercita-cita. “Keinginan itu bisa menjadi dasar untuk berusaha agar bisa terwujud, kuncinya disiplin, pantang menyerah, dan selalu ingat kepada Allah dan keluarga,”tuturnya.


Rio Haryanto Bersama Sandiaga Uno




Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: