Thursday, February 25, 2016

Eka Lesmana, Sang Anak Desa hanya Tamat SMP tapi Sukses Menjadi Jutawan Blogger


kisah sukses eka lesmana menjadi jutawan blogger


Mendulang rupiah atau dollar dari internet nampaknya mustahil bagi sebagian besar orang apalagi untuk mereka yang sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang internet dan komputer. Namun Eka Lesmana, seorang jutawan berpenghasilan dollar dari Indonesia dapat memperolehnya meski harus mengalami perjuangan dan jatuh bangun dalam mempelajari bagaimana menjadi jutawan hanya dari blog dan iklan di internet.

Eka Lesmana bukan ahli internet marketing dengan sederetan gelar akademik, namun ia hanyalah pemuda lulusan SMP yang tidak dapat melanjutkan sekolahnya karena keterbatasan biaya. Ibunya telah meninggal dunia saat dirinya berusia 4 tahun, ayahnya menikah lagi 2 tahun kemudian, meninggalkan Eka Lesmana kecil yang lalu diasuh oleh kakek dan neneknya. Karena ketiadaaan biaya, akhirnya Eka memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya ke SMA. Setelah susah payah lulus dari SMP, Eka kemudian bekerja walaupun serabutan asal dapat hidup dan meringankan beban kakek neneknya.

Setelah itu Eka berpindah ke Solo dan Jogja ikut salah satu kerabatnya. Di Jogja Eka bekerja di sebuah toko dan karena perkenalannya yang tidak disengaja dengan seorang pemilik bisnis online, akhirnya Eka mulai mengenal apa itu internet marketing dan toko online. Sepulang bekerja, Eka rajin mendatangi warnet untuk mulai belajar cara pembuatan toko online. Setelah mengumpulkan modal, Eka membeli sebuah laptop dan mulai membuat toko onlinenya sendiri. Meski toko onlinenya masih sepi pengunjung namun Eka tidak berputus asa, dia makin rajin belajar bagaimana cara mendatangkan visitor. Di bulan ke 5, akhirnya websitenya mulai dikunjungi dan mendapatkan pembeli.

Setelah seseorang mengenalkannya pada Goggle Adsense dan mulai menguasai strateginya, Eka memutuskan untuk menjual toko onlinenya. Dari Google Adsense, Eka mendapatkan penghasilan pertamanya 200 dollar per bulan. Karena ketekunannya belajar dan keinginannya yang kuat dengan full time menjadi seorang blogger, akhirnya Eka dapat memperoleh jutaan bahkan ratusan juta hanya dari internet. Ia pun disebut sebagai jutawan adsense.

Selain sukses mendapatkan penghasilan yang fantastis, Eka Lesmana juga mengajarkan pengetahuan yang dia miliki seperti Google Adsense, video tanya jawab seputar blogging dan adsense dan Cara Optimasi SEO melalui video tutorial di Youtube. Selain mengajar secara online, Eka Lesmana juga membagi ilmunya secara langsung dengan bertatap muka di kediamannya di Karang Anyar Semarang.

Mengetahui perjalanan hidup Eka Lesmana yang penuh liku, hal ini memberikan kepada kita motivasi bahwa kesuksesan dapat menjadi milik siapa saja, dari strata sosial manapun dan dari tingkat pendidikan yang paling rendah sekalipun asal dia mau belajar, rendah hati dan mau bekerja keras. Selain itu tetap berusaha pantang menyerah walau kegagalan demi kegagalan harus dialami sebelum memperoleh keberhasilan.

Menurut Eka, untuk menjadi seorang blogger yang sukses harus mau bekerja keras, sabar dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tidak ada hasil yang instan, semuanya melalui proses yang panjang penuh perjuangan. Yang kedua, seorang blogger harus fokus hanya pada satu program monetisasi blog. “Jika ingin berhasil di Google Adsense maka fokus saja disitu terlebih dahulu. Setelah menampakkan hasil baru silahkan mempelajari program monetasi blog lainnya”ujar pria yang hanya lulusan SMP ini.

kisah sukses eka lesmana menjadi jutawan blogger


Tips sukses lainnya sebagai blogger dengan penghasilan jutaan adalah memiliki passion. Karena kita sendirilah yang lebih tahu, passion kita ada pada bidang apa maka carilah passion atau sesuatu yang benar-benar kita minati, karena kalau sudah passion dan cinta pasti halangan sebesar apapun tidak akan mampu membuat kita menyerah dan berhenti sebelum kesuksesan diraih. Eka yakin, setiap orang pasti memiliki kelebihan dan potensi yang tidak sama satu sama lain.

Demikian cerita inspiratif dari pemuda lulusan SMP ini, semoga bermanfaat dan menjadi pemicu semangat bagi kita untuk terus berusaha.



Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: